Fasilitas Minyak Libya Hancur Akibat Pertempuran

Fasilitas Minyak Libya Hancur Akibat Pertempuran
Fasilitas Minyak Libya Hancur Akibat Pertempuran
TRIPOLI - Pertempuran sengit antara pemberontak dan pasukan yang setia kepada pemimpin Libya Moammar Kadhafi mulai merembet ke beberapa fasilitas minyak di negara yang terletak di Afrika Utara itu. Di sekitar Kota Ras Lanuf, pesawat dan artileri pro-Kadhafi memukul kelompok pemberontak yang selanjutnya membalas dengan tembakan roket.

Di kutip dari Euronews, dalam peristiwa tersebut sebuah tangki penyimpanan minyak di Ras Lanuf meledak. Masing-masing pihak saling menyalahkan atas kerusakan tersebut. Di jalan-jalan dari Ras Lanuf, pemberontak mengumumkan bahwa mereka telah kembali memasuki kota Bin Jawad, tetapi menghadapi serangan artileri berat dan pemboman udara.

Pemberontak mengklaim lima tank pemerintah telah dihancurkan dengan rudal dan granat roket. Di sisi lain ibukota, penduduk di Zawiyah mengatakan bahwa tank-tank dan penembak jitu dari kelompok pro-Kadhafi memaksa para pemberontak keluar.

Pertempuran itu dilaporkan berlangsung dengan sengit. Wartawan asing masih berada di luar, namun saksi mata mengatakan penembak jitu yang berada di atap menembak apa saja yang bergerak.

TRIPOLI - Pertempuran sengit antara pemberontak dan pasukan yang setia kepada pemimpin Libya Moammar Kadhafi mulai merembet ke beberapa fasilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News