Fasilitas Park and Ride di Jakarta Sepi Peminat, Gimana Nih?

Fasilitas Park and Ride di Jakarta Sepi Peminat, Gimana Nih?
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Fasilitas Park and Ride atau tempat parkir kendaraan yang ada di Jakarta saat ini tidak diminati. ‎Saat ini tiga lokasi Park and Ride berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. Yakni Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur; dan Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Badan Layanan Umum Daerah Parkir DKI Sunardi Sinaga ‎mengatakan, sepinya peminat Park and Ride akibat headway Transjakarta yang lambat. Selain itu, fasilitas tersebut juga belum menarik minat pengguna.

Karena itu, Sunardi menyatakan, pihaknya sudah memberikan kepada pihak ketiga untuk merevitalisasi Park and Ride.

"Kami akan memulainya dari Park and Ride Ragunan sebagai salah satu dukungan koridor 6 (Dukuh Atas 2-Ragunan) yang dipilih sebagai koridor percontohan standar maksimal BRT," kata Sunardi, Kamis (12/11).

Selain itu, ‎ pihaknya meminta PT Mass Rapid Transit dan PT Jakarta Propertindo agar tidak lupa memasukan design Park and Ride di depo dan stasiun-stasiun. Menurut Sunardi, fasilitas Park and Ride dibutuhkan untuk mendorong perpindahan berkendara pribadi menuju angkutan transportasi massal.

"Sampai saat ini kami tidak melihat ada design Park and Ride di stasiun MRT dan LRT. Jangan sampai nanti setelah beroperasi ada problem baru. Mereka yang bawa kendaraan pribadi dari rumah kan butuh untuk meninggalkan kendaraannya,"‎ ungkap Sunardi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Fasilitas Park and Ride atau tempat parkir kendaraan yang ada di Jakarta saat ini tidak diminati. ‎Saat ini tiga lokasi Park and Ride


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News