Fasilitasi Pendaftaran Loker di Luar Negeri, Disnaker Kota Tangerang Siapkan Lab Bahasa

Fasilitasi Pendaftaran Loker di Luar Negeri, Disnaker Kota Tangerang Siapkan Lab Bahasa
Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan. Foto: Dok tangerangkota.go.id

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mempersiapkan Lab Bahasa atau fasilitas kursus bahasa asing bagi para pencari kerja (pencaker).

Penyebabnya, Disnaker Kota Tangerang telah memiliki program perlindungan penempatan tenaga kerja luar negeri dengan bentuk sosialisasi lowongan di luar negeri yang ingin dikembangkan.

"Kami telah memiliki program perlindungan penempatan tenaga kerja luar negeri yang ditunjang dengan keberadaan Lab Bahasa," ujar Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan dalam keterangan resmi, Rabu (27/9/2023).

Ujang menjelaskan, pelatihan kursus bahasa asing ini dihadirkan sebagai salah satu upaya menekan angkat pengangguran di Kota Tangerang.

Dalam mengentaskan angka pengangguran ini, kata Ujang, Disnaker Kota Tangerang secara rutin menggelar virtual job fair. Kegiatan ini rutin dilakukan sejak 2020 hingga saat ini.

"Ini adalah salah satu menjadi terobosan baru kami dalam rangka pengurangan angka pengangguran di Kota Tangerang," ujarnya.

Ujang mengatakan fasilitas lab kursus bahasa asing tersebut akan digelar di salah satu ruangan di Gedung Disnaker Kota Tangerang.

"Fasilitas kursus bahasa ini rencananya akan dibuka di lantai 4 Gedung Disnaker, Kota Tangerang, dengan mempersiapkan lima kelas bahasa di tahap awal," ungkapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mempersiapkan Lab Bahasa atau fasilitas kursus bahasa asing bagi para pencari kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News