Fasli: Distribusi Soal UN Harus Sampai H-1

Fasli: Distribusi Soal UN Harus Sampai H-1
Fasli: Distribusi Soal UN Harus Sampai H-1
JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengatakan, distribusi soal Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2009/2010 harus sampai ke penyelenggara UN satu hari sebelum pelaksanaan ujian atau H-1. Dia mengatakan, soal akan sampai pada waktunya dan cukup waktu untuk mendistribusikan ke semua titik-titik pelaksanaan ujian.

"H-1 atau H-2 itu sudah harus berada di titik terdepan di rayon, sehingga besok paginya bisa diantar langsung ke titik-titik sekolah yang melaksanakan ujian," kata Fasli usai memimpin rapat persiapan UN di Kementerian Pendidikan Nasional, Jakarta, Kamis (18/3).

Menggunakan fasilitas video conference (vicon), rapat persiapan UN ini juga melibatkan lebih dari 15 para penyelenggara UN di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Turut berpartisipasi diantaranya Dinas Pendidikan Provinsi Jawa tengah, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Jambi, Universitas Lampung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Surabaya), Universitas Mataram (NTB), serta Universitas Nusa Cendana (NTT), dan Universitas Pattimura (Ambon).

Fasli menyampaikan, distribusi soal-soal UN ada yang telah sampai di tingkat kecamatan, tetapi ada juga yang masih di kabupaten/kota. Dia mencontohkan, di Provinsi Lampung, dikarenakan jarak distribusinya dekat maka akan dikirim mendekati hari H, kecuali daerah yang jauh seperti Wae Kambas dan Lampung Selatan. "Hampir 100 persen (persiapan selesai) sesuai dengan tahapannya," ujarnya.

JAKARTA - Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengatakan, distribusi soal Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2009/2010 harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News