Fasset Dapatkan Lisensi Operasional dari VARA di Dubai

Fasset Dapatkan Lisensi Operasional dari VARA di Dubai
Fasset Dapatkan Lisensi Operasional dari VARA di Dubai. Foto: Fasset

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia aset digital Fasset mendapat Lisensi Full Market Product (FMP) dari Virtual Asset Regulatory Authority (VARA) di Dubai, Uni Emirat Arab.

CEO Fasset Mohammad Raafi Hossain mengatakan, akuisisi ini merupakan tahap terakhir dalam proses persetujuan empat tahap VARA yang memberikan otoritas kepada perusahaan untuk menyediakan berbagai layanan kepada investor ritel dan institusional.

"Dengan adanya lisensi ini, Fasset mendapatkan otoritas penuh untuk menyediakan layanan transaksi aset digital di Dubai, bagi pelanggan global," ujar Mohammad Raafi, dalam keterangannya, Minggu (3/12).

Dia mengungkapkan fokus Fasset agar aset digital di pasar berkembang dapat diakses oleh para pengguna makin diperkuat dengan izin dari VARA ini.

Dengan izin ini, memungkinkan Fasset terhubung dengan para pengguna kami yang tersebar di seluruh dunia terutama yang berbasis di Uni Emirat Arab.

"Persetujuan dari VARA menjadi mata rantai penting untuk lisensi global Fasset di Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Pakistan, dan Turki,” tuturnya.

Fasset memberikan prioritas pada penggunaan di dunia nyata, seperti pembayaran lintas batas dan investasi risk-weighted asset (RWA), yang difasilitasi melalui aset digital, serta didukung teknologi blockchain.

Fasset juga menawarkan layanan seputar aset digital, stablecoin, komoditas ter-tokenisasi seperti emas dan logam mulia, saham, obligasi, dan sukuk.

Fasset mendapatkan lisensi operasional tahap akhir dari VARA di Dubai. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News