Fatin Menginspirasi Remaja Putri Tampil Muslimah

Fatin Menginspirasi Remaja Putri Tampil Muslimah
Fatin Menginspirasi Remaja Putri Tampil Muslimah. INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - Nama Fatin Shidqia Lubis makin bersinar. Sejak kemenangannya di panggung X Factor, tawaran di dunia artis makin membanjir. Tidak hanya dipanggung musik, Fatin pun diajak bermain dalam sejumlah judul film. Gaya berbusananya pun menjadi perhatian kalayak. Seperti apa?

Achmad Sukarno Hamid, Jakarta

KEMUNCULAN Fatin sebagai kontestan X Factor beberapa waktu lalu memang menjadi fenomena. Selain usianya yang terbilang muda, Fatin muncul dengan tampilan berhijab. Di setiap penampilannya sebagai finalis X Factor, Fatin tetap konsisten berhijab.

Hal itu akhirnya menjadi jalan bagi hijaber-hijaber lain yang ingin ikut dalam audisi program serupa, tanpa harus melepaskan iden titas kerudung mereka. Rupanya, apa yang dilakukan perempuan berdarah Batak itu dianggap mampu menginspirasi generasi muda.

Gaya hijabnya pun banyak ditiru. ’’Aku nggak ada inspirasi dari komunitas hijab gitu sih. Yang penting nutup bagian pipiku kanan dan kiri. Itu saja,’’ kata Fatin saat peluncuran buku Fatin’s Hijab Diary di kawasan Central Park, Jakarta Barat, Selasa (24/6).

Tapi dirinya tidak menampik, bahwa banyak orang, khususnya remaja seumurannya yang ingin tahu caranya berhijab. Maka itulah, Fatin akhirnya memutuskan untuk menulis buku. Sebuah buku yang ditulis sendiri, berisi deretan busana pilihan dan favorit Fatin.

Dia juga membuat sejumlah tutorial gaya berhijab supaya bisa ditiru remaja lainnya. ’’Aku memang selalu inovasi. Terkadang, aku suka follow instagram yang tampilin model hijab yang luculucu gitu,’’ paparnya. Fatin lebih memilih gaya hijab yang santun namun tetap modis dan khas anak muda. ’’Aku nggak suka yang ada banyak item.

Sebagian besar busana kasual yang dipadupadan sehingga tampilan tetap apik dan tidak monoton. Aku juga nggak suka yang terlalu bling-bling (berkilau),’’ jelasnya. Untuk padu padan warna tersebut, Fatin mengaku tidak hanya berguru pada online, tetapi juga punya stylist khusus.

Nama Fatin Shidqia Lubis makin bersinar. Sejak kemenangannya di panggung X Factor, tawaran di dunia artis makin membanjir. Tidak hanya dipanggung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News