Fauzi Bowo Mundur dari NU DKI

Fauzi Bowo Mundur dari NU DKI
Fauzi Bowo Mundur dari NU DKI
GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo secara tiba-tiba menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, terhitung mulai Selasa (15/2). Foke, sapaan Fauzi Bowo, tidak menjelaskan lebih jauh latarbelakang pengunduran dirinya menahkodai organisasi warga nahdliyin itu.

Niat Foke mundur dari NU DKI disampaikannya pada Senin (14/2) malam lalu. “Mulai besok (Selasa, 15 Februari 2011), saya resmi mundur dari kepengurusan NU. Meski demikian, saya tetap sebagai seorang nahdliyin yang berpedoman pada ajaran ahlussunnah wal jamaah,” ujarnya.

Meskipun banyak pihak bertanya-tanya latarbelakang pengunduruan dirinya dari Ketua NU DKI, Foke hanya menjelaskan jika pengunduran itu lebih dilatarbelakangi keinginan untuk berkonsentrasi menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI sebelum 2012 mendatang karena masih banyak persoalan dan program yang belum terselesaikan.

Sementara sisa waktu tinggal setengah tahun sebelum masa jabatannya sebagai Gubernur DKI habis pada 2012 mendatang. “Saya berharap generasi muda bisa tampil. Semoga di tangan pengurus baru, NU semakin maju dan berkembang,” katanya singkat.

GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo secara tiba-tiba menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News