Fauzi Bowo Tanam Pohon di Sekitar Bandara

Fauzi Bowo Tanam Pohon di Sekitar Bandara
Fauzi Bowo Tanam Pohon di Sekitar Bandara
KONDISI wilayah Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengakibatkan, pemukiman warga sekitar terkena imbas bisingnya suara pesawat yang lalu lalang. Bahkan, tak jarang getaran pesawat merusak genteng dan merobohkan rumah warga.

Untuk mengatasi persoalan itu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, akan melakukan upaya penanaman pohon di kawasan bandara sehingga suara dan efek pesawat bisa diminimalisir. Menurutnya, sesuai aturan di negara-negara lain jarak pandang pesawat harus steril dari pemukiman penduduk.

Tapi, jika kondisinya memang ada pemukiman, seharusnya pengelola bandara membebaskannya agar tidak mengganggu lalu lintas pesawat dan masyarakat. Mengingat kondisi lingkungan yang sudah padat dengan penduduk, diakui sangat tidak memungkinkan pemerintah melakukan sistem bedol desa untuk memindahkan seluruh warga.

Namun, untuk meredam kebisingan Pemprov DKI Jakarta akan membantu warga dengan cara menanam banyak pohon besar di wilayah tersebut. “Sebagai gubernur saya harus peka atas penderitaan warga. Untuk itu saya akan menginstruksikan Walikota Jakarta Barat untuk segera melakukan pengkajian pohon besar apa yang cocok untuk ditanam," ujarnya. (aak)

KONDISI wilayah Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, yang berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengakibatkan, pemukiman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News