FC Porto v Braga: Sarat Rekor

FC Porto v Braga: Sarat Rekor
FC Porto v Braga: Sarat Rekor
DUBLIN - Trofi Europa League musim ini sudah pasti terbang ke Portugal. Itu seiring bertemunya FC Porto versus Sporting Braga dalam final di Stadion Aviva (Dublin Arena) dini hari nanti (siaran langsung RCTI, kickoff 01.45 WIB). Siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

Jika menilik perimbangan sejarah dan rekor pertemuan, Porto sangat difavoritkan. Porto pernah menjuarai Piala UEFA (nama sebelum Europa League) pada 2003. The Dragons - julukan Porto - juga dua kali memenangkan Liga Champions.

Bandingkan dengan Braga yang prestasi terbaiknya di kancah Eropa adalah memenangi Piala Intertoto tiga tahun lalu. Piala Intertoto menjadi semacam ajang kualifikasi tidak resmi ke Piala UEFA dan Braga adalah pemenang edisi terakhir.

Porto juga sangat superior dari Braga di dalam negeri. Porto telah mengoleksi 25 gelar Liga Primeira (liga utama Portugal) termasuk musim ini, sedangkan Braga paling banter hanya finis runner-up musim lalu. Porto juga menyapu bersih kemenangan dari dua kali pertemuan di liga musim ini.

DUBLIN - Trofi Europa League musim ini sudah pasti terbang ke Portugal. Itu seiring bertemunya FC Porto versus Sporting Braga dalam final di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News