FCB Siapkan Formasi Baru untuk Fabregas

FCB Siapkan Formasi Baru untuk Fabregas
FCB Siapkan Formasi Baru untuk Fabregas
CESC Fabregas memiliki banyak alasan untuk meninggalkan Arsenal menuju Barcelona. Mulai keinginan mencicipi trofi bergengsi sampai reuni dengan klub masa juniornya. Namun, yang menjadi pertanyaan, apakah Fabregas bakal meraih sukses bersama Barcelona?

El Barca -sebutan Barcelona- dikenal sebagai tim yang sudah settle baik dari gaya permainan maupun formasi. Untuk style bermain, Fabregas hampir pasti tidak akan kesulitan beradaptasi. Arsenal, seperti halnya Barca, merupakan tim yang banyak mengandalkan penguasaan bola. Belum lagi beberapa penggawa Barca merupakan rekannya di timnas Spanyol.

Lalu, bagaimana dengan formasi? Bukankah Barca sudah memiliki pemain berkarakter playmaker seperti Xavi Hernandez? Sebab, di timnas Spanyol, pelatih kerap kesulitan mengombinasikan Fabregas dan Xavi sebagaimana kasus Frank Lampard dan Steven Gerrard di timnas Inggris.

"Saya pikir tidak akan ada masalah di tubuh tim kami dengan kehadiran Fabregas. Justru menjadi tantangan bagi pelatih (pelatih Barca Pep Guardiola, Red) menerapkan skema baru dengan sumber daya pemain yang ada," kata Txixi Begiristain, direktur teknik Barca, seperti dilansir The Sun.

CESC Fabregas memiliki banyak alasan untuk meninggalkan Arsenal menuju Barcelona. Mulai keinginan mencicipi trofi bergengsi sampai reuni dengan klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News