FDA Ingatkan Obat Pembangkit Gairah Seks

FDA Ingatkan Obat Pembangkit Gairah Seks
FDA Ingatkan Obat Pembangkit Gairah Seks
WASHINGTON- Badan Administrasi obat dan makanan Ameriksa Serikat atau US Food and Drug Administration (FDA) memperingatkan bahwa obat untuk meningkatkan libido atau gairah seksual yang dipasarkan perusahaan farmasi asal Jerman tidak memberikan hasil yang meyakinkan dalam dua kali uji klinis terhadap obat tersebut.

Pada awalnya, obat ini diharapkan mampu meningkatkan gairah para wanita (frigid) yang sudah mulai di makan usia. Obat berbentuk pil berwarna merah muda ini diuji coba tahun lalu. Namun, banyak responsen yang menyebutkan terjadi gatal-gatal meski ada peningkatan gairah seks mereka. Uji klinis yang dilakukan FDA meliputi para wanita di Kanada, sejumlah wilayah Eropa dan Amerika Serikat.

"Obat ini gagal menunjukkan perbaikan yang signifikan untuk meningkatkan gairah seksual wanita," tulis FDA seperti dikutip AFP. "Oleh karena itu, menurut penelitian obat tersebut tidak memenuhi kriteria untuk disetujui  sebagai pembangkit gairah seksual," tambah lembaga pemerintahan itu.

Selain hasil uji klinis yang tidak meyakinkan, FDA juga mencatat obat pada beberapa pasien menyebabkan efek samping termasuk depresi dan dizzyness.

WASHINGTON- Badan Administrasi obat dan makanan Ameriksa Serikat atau US Food and Drug Administration (FDA) memperingatkan bahwa obat untuk meningkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News