Februari, Jalan Nasional Gorontalo Ditinjau

Februari, Jalan Nasional Gorontalo Ditinjau
Februari, Jalan Nasional Gorontalo Ditinjau
JAKARTA - Jalan nasional Gorontalo yang mencapai panjang 600 kilometer lebih akan ditinjau oleh tim dari Balai Pelaksanaan (Bapel) Jalan Nasional XI Manado, pada Februari mendatang. Bapel XI Manado ini merupakan badan baru pemisahan dari Wilayah VI Makassar, serta membawahi Provinsi Sulut dan Gorontalo.

Menurut Kepala Bapel Jalan Nasional XI Manado, Johny Wenur, DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) untuk pemeliharaan jalan nasional di Sulut dan Gorontalo sudah tertata dalam APBN 2011. Hanya saja, DIPA tersebut masih tergabung dengan anggaran di Wilayah VI Makassar.

"Sekarang lagi kita pisahkan untuk DIPA jalan nasional Sulut dan Gorontalo. Angka pastinya saya belum tahu, namun di bawah Rp 1 triliun," kata Wenur yang dihubungi Kamis (27/1) malam.

Di Gorontalo nanti, menurut Wenur, tim akan melakukan pertemuan dengan Gubernur, Kepala Dinas PU, dan bupati/walikota. Gorontalo yang mempunyai jalan nasional sepanjang 600 km lebih tersebut, diperkirakan akan mendapatkan anggaran DIPA 2011.

JAKARTA - Jalan nasional Gorontalo yang mencapai panjang 600 kilometer lebih akan ditinjau oleh tim dari Balai Pelaksanaan (Bapel) Jalan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News