Februari Mulai Konsultasi Langsung ke Masyarakat

Rencana Redenominasi Rupiah

Februari Mulai Konsultasi Langsung ke Masyarakat
Februari Mulai Konsultasi Langsung ke Masyarakat
JAKARTA - Persiapan rencana redenominasi Rupiah terus bergulir. Kali ini, Kementerian Keuangan tengah menyiapkan tim yang akan turun langsung untuk berkonsultasi dengan masyarakat.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Agus Suprijanto mengatakan, mulai Februari nanti, tim konsultasi publik dari Kementerian Keuangan akan diaktifkan untuk menampung aspirasi dari masyarakat. "Metodenya face to face (bertemu langsung) karena kami ingin mendapat masukan langsung dari masyarakat," ujarnya kepada Jawa Pos kemarin (25/1).

Agus menegaskan, berbagai kegiatan terkait redenominasi yang dijalankan saat ini baru sebatas konsultasi publik, belum sampai tahap sosialisasi. Nanti, hasil konsultasi publik itulah yang akan dibawa pemerintah ketika membahas undang-undang redenominasi dengan DPR.

Intinya, pemerintah ingin mendapat masukan sebanyak-banyaknya dari masyarakat, akademisi, pelaku usaha, dan berbagai pemangku kepentingan lain. "Semakin banyak masukan semakin bagus," katanya.

JAKARTA - Persiapan rencana redenominasi Rupiah terus bergulir. Kali ini, Kementerian Keuangan tengah menyiapkan tim yang akan turun langsung untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News