Federasi Guru Akan Somasi Kemdikbud

Federasi Guru Akan Somasi Kemdikbud
Federasi Guru Akan Somasi Kemdikbud
JAKARTA - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Federasi Guru Independen Indonesia FGII) dan praktisi pendidikan Romo Benny menyatakan akan mensomasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar menunda implementasi kurikulum 2013 pada 15 Juli nanti.

Pertimbangan mereka mensomasi Kemdikbud tidak lain karena persiapan penerapan kurikulum tergesa-gesa dan mulai menimbulkan kekacauan di sekolah-sekolah yang akan menerapkan di daerah.

"Kami FSGI yang dari awal menolak, berniat melayangkan somasi ke kementerian pendidikan dan kebudayaan agar penerapan kurikulum dihentikan karena guru dan sekolah tidak siap," tegas Sekjen FSGI, Retno Listyarti di LBH Jakarta, Kamis (11/7).

Hal serupa juga ditegaskan Sekjen FGII Iwan Hermawan, dengan alasan terjadi perubahan penerapan kurikulum 2013 sesuai mata pelajaran dari rencana tiga mapel menjadi seluruh mapel di kelas X SMA, serta peminatan semula di kelas XI diubah menjadi kelas X.

JAKARTA - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Federasi Guru Independen Indonesia FGII) dan praktisi pendidikan Romo Benny menyatakan akan mensomasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News