Federer Samai Rekor Agassi

Federer Samai Rekor Agassi
Federer Samai Rekor Agassi
NEW YORK - Tanpa kesulitan berarti Roger Federer menghabisi lawannya petenis Kolombia Santiago Giraldo 6-4, 6-3, 6-2, pada babak pertama tunggal putra Amerika Serikat (AS) Terbuka di Arthur Ashe Stadium, kemarin (30/8). Kemenangan yang membawanya mencatat rekor.

   

Ya, dengan kemenangan itu maka Federer yang menjadi unggulan ketiga pada AS Terbuka, menyamai rekor Andre Agassi sebagai petenis putra yang paling sering menang di pertandingan grand slam. Mereka sama-sama mencatat 224 kemenangan.

Hanya petenis legendaris asal AS Jimmy Connors yang punya rekor yang baik daripada Federer dan Agassi. Connors mencatat rekor 233 kemenangan di grand slam sepanjang karirnya. Tapi, dengan usia Federer yang masih 30 tahun, tampaknya Federer punya peluang melampauinya.

Selain itu, sebelum usianya bertambah menjadi 31 tahun, Federer punya ambisi untuk memenangkan setidaknya satu lagi turnamen grand slam sepanjang tahun ini agar menjadikannya sebagai petenis berusia di bawah 30 tahun yang mampu menjuarai grand slam setiap tahun selama sembilan tahun beruntun.

NEW YORK - Tanpa kesulitan berarti Roger Federer menghabisi lawannya petenis Kolombia Santiago Giraldo 6-4, 6-3, 6-2, pada babak pertama tunggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News