Federer Samai Rekor Connors

Federer Samai Rekor Connors
Federer Samai Rekor Connors
PARIS - Sejarah ditorehkan Roger Federer kemarin (28/5). Petenis nomor tiga dunia tersebut berhasil menyamai rekor legenda Amerika Serikat Jimmy Connors sebagai petenis dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah turnamen grand slam.

Federer mencapai kemenangan nomor 233 saat mengalahkan Tobias Kamke (Jerman) pada babak pertama Prancis Terbuka dengan skor 6-2, 7-5, dan 6-3 kemarin (28/5). Federer sangat berpeluang untuk memecahkan rekor Connors. Sebab pada babak kedua, mantan petenis nomor satu dunia tersebut hanya akan bersua dengan petenis non unggulan asal Rumania Adrian Ungur.

Lebih dari itu, Federer membawa misi penting pada turnamen bernama populer Roland Garros itu. Kalau menjadi juara, Federer akan mempertajam rekornya sebagai petenis putra dengan koleksi gelar grand slam terbanyak di dunia, yakni 17 gelar.

"Menyamakan rekor Jimmy Connors membuat saya bangga. Sebab dia adalah sang juara sejati, ini perasan yang luar biasa," ungkapnya seperti dilansir Reuters. "Saya sudah cukup sukses dalam jangka waktu yang panjang. Menyamakan rekor pada usia 30 tahun adalah hal yang dahsyat," imbuhnya.

PARIS - Sejarah ditorehkan Roger Federer kemarin (28/5). Petenis nomor tiga dunia tersebut berhasil menyamai rekor legenda Amerika Serikat Jimmy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News