Fenomena Jokowi Diprediksi Berlanjut di Pilpres

Fenomena Jokowi Diprediksi Berlanjut di Pilpres
Fenomena Jokowi Diprediksi Berlanjut di Pilpres
JAKARTA - Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda mengaku Joko Widodo adalah tokoh yang fenomenal. Jauh dari Solo, Jawa Tengah, bekas wali kota itu akhirnya terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta mengalahkan calon petahana Fauzi Bowo.

Fenomenal ini juga berindikasi akan berlanjut pada Pemilihan Presiden (Piplres) 2014 mendatang. Menurut Hanta, meski sosok pria yang akrab disapa Jokowi itu biasa-biasa saja tapi memiliki daya magnet elektoral.

"Ya biasa saja tren itu. Seperti saya katakan sejak awal, memang Jokowi fenomenal. Menurut saya dia punya magnet elektoral," ujar Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda (Selasa, 18/6).

Hanta mengatakan untuk menuju RI-1, Jokowi memang punya kelebihan sehinggga digandrungi masyarakat. "Pertama, dia banyak menghadirkan alternatif. Dia antitesa dari Presiden Yudhoyono. Cara dia berpolitik dianggap publik autentik, asli, muncul apa adanya," ungkapnya.

JAKARTA - Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda mengaku Joko Widodo adalah tokoh yang fenomenal. Jauh dari Solo, Jawa Tengah, bekas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News