Ferdian Lacony: Pemuda Harus Mampu Jadi Pemimpin

Ferdian Lacony: Pemuda Harus Mampu Jadi Pemimpin
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga (kanan) sedang memberikan materi dalam seminar nasional yang diadakan PMKRI dan Fakultas Ilmu Kesehatan UKMC di Charitas Convention Hall, Sabtu (29/10). Seminar ini juga antara lain menampilkan pembicara Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Andreas Lacony (kiri posisi duduk) dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Musi Charitas, Sr Madelin FCH. FOTO: Dok. PMKRI for JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Pemuda harus mampu menjadi pemimpin yang berkarakter. Seorang pemimpin lahir dari perjuangan dengan latar belakang yang berbeda-beda dan dalam mengelola kemampuan diri serta dalam berdialektika dengan lingkungan dan membangun interaksi sosial.

“Kepemimpinan tidak lahir dari kursus-kursus atau pelatihan, seperti Anda membutuhkan keterampilan komputer lalu Anda kursus dan Anda bisa,” kata Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Andreas Lacony saat menjadi pembicara Seminar Nasional dan Pelantikan DPC Perhimpuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palembang di Charitas Convention Hall Komplek Fakultas Ilmu Kesehatan UKMC Palembang, Sabtu (29/10).

Seminar ini mengangkat tema "Kaum Muda Membangun Dunia dan Menjadi Pelita Dalam Kegelapan."

Menurut Ferdian, generasi muda harus familiar dengan Pancasila dan menerapkannya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehingga mampu membangun bangsa dengan baik.

Dalam acara ini, sebanyak lebih dari 10 orang muda dilantik langsung oleh perwakilan Pengurus Pusat PMKRI dan disaksikan oleh Pastor Moderator Rm Blasius Sukoto SCJ, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UKMC Sr Madelin, FCH serta tamu undangan dan mahasiswa/i Fakultas Ilmu Keshatan UKMC Palembang.  

Stefanus Yogi Nugroho dilantik sebagai Ketua Presidium DPC PMKRI Cabang Palembang Periode 2016-2017. Ia mengucap syukur serta berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan anggota kepadanya. Apalagi pada tahun 2018, PMKRI Palembang dipercaya menjadi tuan rumah Kongres Nasional PMKRI dan Masa Permusyawaratan Anggota (MPA).

Sebelum Pelantikan, lebih kurang 800 peserta yang didominasi mahasiswa/i Fakultas Ilmu Kesehatan Musi Charitas menyimak dengan antusias Seminar Nasional dengan tema Kaum Muda Membangun Dunia. Seminar ini menampilkan narasumber Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata SumSel Irene Camelyn Sinaga, Wakil HIPMI Indonesia Elysa Thamrin, Ketua Tim Spiritualitas Fch Indonesia Sr M Skolastika Fch. Elysa Thamrin.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Musi Charitas, Sr Madelin FCH mengungkapkan melalui pemuda, Gereja hidup dan karya-Nya terus dilanjutkan. Sebab orang yang dibaptis, dipanggil dan diutus. Pemuda juga lahir dari perjuangan rakyat yang tertindas sewaktu dijajah oleh kolonial, dan pemudalah juga yang berperan aktif dalam memerdekakan Indonesia.

PALEMBANG - Pemuda harus mampu menjadi pemimpin yang berkarakter. Seorang pemimpin lahir dari perjuangan dengan latar belakang yang berbeda-beda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News