Ferdinand-Carrick Terpaksa Ditinggal

Ferdinand-Carrick Terpaksa Ditinggal
Rio Ferdinand. Foto: APPhoto
KETIKA sudah berada di ujung karir sebagai pemain sepak bola, adalah kebanggaan besar bila dipanggil membela timnas pada major event. Apalagi, kalau sebelumnya mereka terbiasa mendapat panggilan dari negaranya.

Makanya, Rio Ferdinand sangat kecewa namanya tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil ke timnas Inggris untuk Euro 2012. Padahal, itu adalah peluang terakhirnya untuk membela The Three Lions, julukan Inggris, di major event.

Sekarang usianya sudah mencapai 33 tahun. Sulit baginya untuk menembus persaingan timnas Inggris pada major event berikutnya, yakni Piala Dunia 2014 di Brazil, di mana bek Manchester United itu sudah mencapai 35 tahun.

Manajer timnas Inggris Roy Hodgson terpaksa meninggalkan Ferdinand karena lebih memilih memakai tenaga John Terry. Kebetulan, hubungan kedua pemain renggang akibat skandal rasis yang dilakukan Terry kepada adik Ferdinand, Anton Ferdinand.

KETIKA sudah berada di ujung karir sebagai pemain sepak bola, adalah kebanggaan besar bila dipanggil membela timnas pada major event. Apalagi, kalau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News