JPNN.com

Ferdinand dan Ruhut Kompak Bela PSI dari Serangan Anggota DPRD DKI, Kalimat Mereka Pedas

Selasa, 15 Desember 2020 – 18:52 WIB
Ferdinand dan Ruhut Kompak Bela PSI dari Serangan Anggota DPRD DKI, Kalimat Mereka Pedas - JPNN.com
Ruhut Sitompul. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Aksi walk out mayoritas fraksi di DPRD DKI Jakarta ketika PSI menyampaikan pandangan dalam sidang paripurna akhirnya menjadi boomerang. Aksi walk out tersebut ternyata malah membuat PSI mendapatkan dukungan, bahkan dari kader PDIP.

Mantan politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan, seharusnya aksi walk out tersebut tidak terjadi di DPRD DKI Jakarta. Walaupun pada kenyataannya terdapat perbedaan sikap antara PSI dengan partai lainnya.

"Sebuah aksi menjijikkan dan memalukan. Rakyat mana yang mereka wakili walk out seperti ini? Demokrasi apa yang mereka lakoni hingga tak menghargai perbedaan? Mestinya perlakuan rendah seperti ini tak terjadi dan tidak dilakukan oleh orang-orang yang dipanggil dengan kata yang mulia," tulisnya dalam akun twitter @FerdinandHaean3.

Bahkan, politikus PDIP Ruhut Sitompul juga sempat menyampaikan dukungan kepada PSI melalui akun twitternya. Dia meminta, PSI terus maju untuk mengatakan kebenaran dan kejujuran.

"Semakin tinggi pohon semakin kencang angin bertiup diatasnya, itulah PSI maju terusssssss Rakyat Indonesia tercinta pasti mendukung Partai Politik yang berani mengatakan kebenaran/kejujuran dalam suasana sedang prihatin pandemi Virus Corona dariKu Kader PDI Perjuangan MERDEKA," tulisnya dalam akun @ruhutsitompul.

Tidak sampai disitu, sejumlah masyarakat juga berpandangan sama dengan Ruhut dan Ferdinan. Mereka memberikan dukungan kepada PSI melalui akun twitternya.

"Sungguh sangat memalukan.. mereka marah karena terhalang mendapatkan kenaikan tunjangan ditengah rakyat dalam kesengsaraan," tulis akun @dedimahardi.

"Walaupun walkout menjadi hak mereka,tetapi sebagai anggota parlemen daerah sangat disayangkan tidak mengikuti pembacakan pandangan dari fraksi lain...sama saja dengan tidak mau mendengarkan pendapat orang lain,walaupun berbeda prndapat,,Fisted handSleepy face," tulis akun @yuliuswiwin1. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...