Ferdinand: Sekarang Nama Ini Terus Naik di Tengah Publik

Ferdinand: Sekarang Nama Ini Terus Naik di Tengah Publik
Ferdinand Hutahaean dalam program NGOMPOL (Ngomongin Politik) JPNN.com. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyampaikan pandangan terkait kans Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Dalam program NGOMPOL (Ngomongin Politik) JPNN.com, Ferdinand diminta memilih tiga 3 dari 10 gulungan kertas yang masing-masing telah ditulis nama-nama tokoh potensial, dan sedang menjadi perbincangan publik hingga lembaga survei.

Ferdinand: Sekarang Nama Ini Terus Naik di Tengah Publik

Pada gulungan kertas pertama yang diambil Ferdinand tertulis Ganjar Pranowo yang sekarang menjabat gubernur Jawa Tengah.

"Woooi, Mas Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah. Mas Ganjar ini tokoh politik yang sangat sederhana," ucap Ferdinand sebagaimana dilihat dalam video yang tayang di kanal YouTube JPNN.com, Senin (14/12).

Sebagai mantan sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) di Pilkada DKI Jakarta maupun Pilpres 2014, Ferdinand mengenal cukup dekat sosok Ganjar yang juga kader PDI Perjuangan.

"Saya kenal beliau, mengenal juga karakternya bagaimana. Beliau orang tegas, low profile. Ya, sedikit-sedikit hampir samalah dengan Pak Jokowi. Sederhana juga, merakyat juga, disapa rakyat gampang dan menyapa rakyat juga gampang," jelasnya.

Bicara interaksi dengan masyarakat, Ganjar menurutnya pemimpin yang mudah berinteraksi dengan rakyat. Berbeda dengan kebanyakan pejabat, disapa rakyat saja sulit apalagi menyapa.

Ferdinand Hutahaean berikan pandangan soal kandidat Capres 2024 ini yang menurutnya mirip-mirip dengan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News