Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Jadi Tersangka, Bagaimana Nasib Anak-anak Mereka?

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Jadi Tersangka, Bagaimana Nasib Anak-anak Mereka?
Nasib anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menjadi perhatian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penetapan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka menyusul sang suami dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J, menjadi sorotan.

Kondisi keempat anak mereka pun menjadi perhatian. Dua anak mereka yang masih bersekola berusia 14 dan 16 tahun, dan si bungsu masih di bawah tiga tahun.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra mengungkapkan bahwa dua anak Ferdy Sambo dan Putri  jadi korban perundungan di sekolah.

"Kami minta pihak sekolah untuk memastikan ananda ini jangan distigma karena orang tuanya berhadapan dengan hukum," kata Jasra Putra kepada awak media, Jumat (19/8).

Jasra mengatakan KPAI telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, kementerian, dan lembaga terkait untuk memberikan pendampingan kepada anak-anak Ferdy Sambo.

"Pendampingan (dilakukan) agar anak-anak tidak terabaikan, terutama hak pendidikan," ujar Jasra.

Selain itu, kata Jasra, KPAI juga meminta keluarga besar Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ikut mengaku mengasuh anak-anak kedua tersanga kasus Brigadir J itu.

Menurut Jasra, anak-anak harus terus didampingi dan diasuh keluarga meski kedua orang tua mereka terjerat masalah hukum.

Kondisi anak-anak Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menjadi perhatian setelah kedua orang tua mereka ditetapkan sebagai tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News