Feri Karam, 6 Meninggal, 22 Hilang

Feri Karam, 6 Meninggal, 22 Hilang
KORBAN - Personil penjaga pantai mengusung korban selamat dari kecelakaan feri di Filipina. Foto: AP Photo/Aaron Favila.
MANILA - Filipina kembali dirundung duka petaka di laut. Sebuah kapal feri tenggelam di perairan Filipina Utara. Enam jenazah, tiga di antaranya anak-anak, telah dievakuasi dan sedikitnya 22 orang masih dinyatakan hilang. Kecelakaan tersebut adalah yang kedua dalam tiga hari terakhir.

Tim SAR menyelamatkan sedikitnya 60 penumpang dan kru kapal MV Baleno-9 dan menyisir perairan untuk mencari penumpang lain. Komandan Penjaga Pantai Filipina, Laksamana Wilfredo Tamayo, yang mengutip keterangan penumpang selamat mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena feri berlayar ke perairan yang terlalu landai. Sehingga mengakibatkan kapal miring sebelum merapat ke dekat Pulau Verde di lepas pantai Provinsi Batangas, selatan Manila.

Ada perbedataan data terkait jumlah korban hilang. Palang Merah Nasional Filipina menyatakan sebanyak 32 penumpang hilang. Sementara penjaga pantai mengatakan hanya 22 orang yang hilang.

Sumber resmi, sebelumnya menyatakan 63 dari 88 orang yang berada dalam kapal berhasil diselamatkan. Namun, belakangan diketahui bahwa ada beberapa nama korban yang terdaftar dua kali.

MANILA - Filipina kembali dirundung duka petaka di laut. Sebuah kapal feri tenggelam di perairan Filipina Utara. Enam jenazah, tiga di antaranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News