Ferrari Masih Jadi Merek Otomotif Terkuat di Dunia

Ferrari Masih Jadi Merek Otomotif Terkuat di Dunia
Mobil Ferrari saat hadir di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta, Kamis (7/4). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ferrari sukses mempertahankan dirinya sebagai merek otomotif paling kuat (strongest brand) di dunia. Predikat ini setelah lembaga konsultasi valuasi brand asal London, Brand Finance, memberi skor tertinggi kepada Ferrari 91,5 poin.

Di bawahnya, diikuti merek asal Jerman, Porsche dengan 87,3 poin, berlanjut Jaguar memperoleh 86,9 poin, kemudian ada BMW dengan 85,6 poin, serta posisi kelima diduduki Aston Martin dengan 85,3 poin.

Kategori brand otomotif paling kuat di dunia memang masih dikuasai pabrikan Eropa. Tahun ini, hanya Toyota sebagai brand otomotif non-Eropa di dalam urutan sepuluh besar.

Dalam melakukan valuasi, Brand Finance menggunakan metode Brand Strength Index (BSI), dengan tiga fase, antara lain pendekatan cost, pendekatan market, dan pendekatan income.

Untuk pendekatan income, Brand finance memilih pendekatan royalty relief yang hingga saat ini cukup diakui oleh otoritas pajak, audit, dan International Valeu Standard Council (IVSC). (mg8/jpnn)


Ferrari sukses mempertahankan dirinya sebagai merek otomotif paling kuat (strongest brand) di dunia.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News