Selasa, 19 Juni 2018 – 15:31 WIB

Merek China Masuk 10 Most Valuable Portfolio Otomotif Dunia

Senin, 12 Maret 2018 – 20:36 WIB
Merek China Masuk 10 Most Valuable Portfolio Otomotif Dunia - JPNN.COM

jpnn.com - Dalam laporan tahunan Brand Finance, untuk pertama kalinya perusahaan otomotif China yang diwakili SAIC Motor masuk dalam urutan lima besar untuk kategori "10 Mosts Valuable Portfolio".

Capaian tersebut tentu bukan tanpa alasan. SAIC Motor merupakan salah satu dari tiga produsen otomotif terbesar di China. Dalam beberapa tahun belakang ini, merek otomotif China memang sudah mulai keluar kandang dan mencoba mengambil kue dari produsen Jepang.

Dengan menggandeng General Motors dan Wuling Motors, SAIC mulai membidik pasar otomotif terbesar di ASEAN, yakni Indonesia, lewat perusahaan patungan PT SAIC General Motors Wuling (SGMW).

Selain Indonesia, Thailand juga kemudian menjadi target pasar SAIC dengan menggandeng Thailand Charoen Pokphand Group.

Lewat langkah ekspansif dalam beberapa tahun itu, SAIC Motors dianggap sukses mengungguli sejumlah merek besar Jepang.

Dari laporan tersebut, Honda yang merupakan merek otomotif besar Jepang hanya puas di posisi keenam di bawah SAIC, juga aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi di urutan ketujuh dengan nilai merek 20,9 miliar USD.

Sementara diurutan pertama masih dihuni Volkswagen Group dengan brand value 75,6 miliar USD. Ini tentu jadi capaian cukup baik karena mereka sempat dilanda kasus "Dieselgate"

Urutan kedua ditempati Daimler dengan brand value 54,7 miliar USD, diikuti Toyota baru kemudian BMW Group. (mg8/jpnn)

Sumber : Brand Finance
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar