Festival Bazar UMKM 2022 Bisa Jadi Pilihan Wisata Akhir Tahun, Yuk Merapat!

Festival Bazar UMKM 2022 Bisa Jadi Pilihan Wisata Akhir Tahun, Yuk Merapat!
Festival Bazar UMKM 2022 jadi destinasi wisata akhir tahun. Banyak stand menarik. Foto dok. Central Park Meikarta

jpnn.com, JAKARTA - Bingung menghabiskan liburan akhir tahun di mana? Tak perlu risau, kunjungi saja Festival Bazar 2022 yang digelar pengelola 'Central Park' Meikarta sejak 18 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Menurut Tri Agus Subianto, Pengelola Central Park, lebih dari 100 UMKM berpartisipasi dalam event ini, sebanyak 70 persen di antaranya merupakan stand makanan dan street food. Sisanya 30 persen terdiri atas multiproduk.

"Panitia menargetkan sekitar 25 ribu pengunjung, termasuk para penghuni apartemen Meikarta, yang diperkirakan akan hadir meramaikan festival ini," terang Tri dalam keterangannya, Rabu (28/12).

Sebagaimana diketahui, Central Park Meikarta merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sangat luas dengan total 105 hektare dan sejumlah fasilitas seperti danau buatan seluas 50 hektare, wahana bermain anak dan berbagai jenis tanaman serta satwa. 

Kawasan itu telah dianugerahi Rekor MURI pada 2020, yang mana area tersebut berfungsi sebagai resapan air, water reservoir sekaligus tempat rekreasi keluarga dengan 23 wahana di dalamnya.

"Central Park saat ini sudah menjadi destinasi wisata bagi para penghuni apartemen Meikarta dan warga sekitar, dengan di dalamnya ada 23 wahana permainan anak dan keluarga seperti carousel, children playground, ATV, lapangan basket, lapangan futsal, bebek air, perahu mesin, srodotan donat, scooter trail, dan lainnya," tutur Tri.

Selain itu, di Central Park ini telah tersedia area komersial, yaitu area dengan tenant UMKM lokal untuk memenuhi segala kebutuhan penghuni apartemen maupun pengunjung.

Tri lebih lanjut memaparkan di dalam Central Park Meikarta ada sekitar 96 ribu tumbuhan, yang pengelolaannya melibatkan petani lokal.

Festival Bazar UMKM 2022 jadi destinasi wisata akhir tahun. Banyak stand menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News