Festival Danau Ranau Dibuka, Herman Deru Yakin Berdampak Besar Terhadap Ekonomi & Pariwisata

Festival Danau Ranau Dibuka, Herman Deru Yakin Berdampak Besar Terhadap Ekonomi & Pariwisata
Gubernur Sumatera Selatan (dua dari kiri) mendapatkan sambutan luar biasa saat menghadiri pembukaan Festival Danau Ranau XXIII 2023 di Desa Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan pada Rabu (21/6) petang. Foto Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, OKU SELATAN - Pembukaan Festival Danau Ranau XXIII 2023 yang berlangsung di Desa Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan pada Rabu (21/6) petang berlangsung meriah.

Bebagai pertunjukan seni dan budaya juga disuguhkan dalam Festival Danau Ranau XXIII 2023, mulai dari tarian adat, lagu adat dan berbagai pertunjukan lainnya.

Kedatangan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru juga disambut arak-arakan hingga menuju ke lokasi festival.

Gubernur Herman Deru mengatakan diselenggarakannya festival Danau Ranau merupakan salah satu komitmen Sumsel dalam upaya mempertahankan warisan budaya.

"Saya takjub dengan event ini, karena secara rutin terus digelar. Ini merupakan komitmen mempertahankan adat dan budaya di tengah ancaman budaya asing saat ini," kata Gubernur Herman Deru ketika membuka Festivas Danau Ranau XXIII 2023, Rabu (21/6).

Menurutnya, festival ini juga menjadi bukti banyaknya warisan budaya yang diturunkan leluhur.

"Begitu banyak budaya yang diwariskan untuk kita. Upaya untuk mempertahankan budaya ini harus terus menerus dilakukan sehingga bisa diturunkan untuk anak cucu kita nantinya," terangnya.

Untuk itu, lanjut Gubernur Herman Deru, festival semacam ini harus masif dilakukan sehingga adat dan budaya tersebut semakin dikenal luas.

Gubernu Sumsel Herman Deru meyakini Festival Danau Ranau akan berdampak besar terhadap ekonomi dan pariwisata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News