Festival Danau Sentarum Digelar, Kapolres: Jaga Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan

Festival Danau Sentarum Digelar, Kapolres: Jaga Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan
Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Tarigan memberikan arahan pengamanan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Polres Kapuas Hulu. (Antara/Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - KAPUAS HULU - Festival Danau Sentarum akan digelar pada 1-4 Desember 2022 di Kecamatan Batang Lupar, perbatasan Indonesia dengan Malaysia di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Festival itu merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam mempromosikan potensi wisata alam Danau Sentarum ke dunia.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Festival Danau Sentarum.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan terutama bagi pengunjung atau wisatawan yang datang pada Festival Danau Sentarum," kata AKBP France Yohanes Siregar kepada ANTARA di Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis (1/12).  

Menurut dia, masyarakat Kapuas Hulu khususnya di sekitar kawasan Danau Sentarum merupakan tuan rumah bagi wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu, perwira menengah Polri ini berpesan kepada masyarakat untuk memberikan kesan yang baik, menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Saya yakin masyarakat Kapuas Hulu bisa menjaga harkamtibmas, terus pertahanan rasa kekeluargaan, keharmonisan, ramah tamah kepada siapa pun yang datang pada acara Festival Danau Sentarum," ujarnya.

Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Trisno Tarigan menyebutkan Polres Kapuas Hulu menurunkan 70 personel yang mengamankan Festival Danau Sentarum.

Dia menjelaskan jumlah itu terdiri dari 50 personel Polres Kapuas Hulu termasuk Polairud, kemudian 20 personel gabungan Polsek Embaloh Hulu, Puring Kencang, Empangan dan Badau. Sementara, dari Polsek Batang Lupar melibatkan seluruh personel karena sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Danau Sentarum.

Festival Danau Sentarum digelar. Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News