Festival Film Bulanan Lokus 6 Dibuka, Sandiaga Uno: Ayo Daftarkan Karya Kalian

Festival Film Bulanan Lokus 6 Dibuka, Sandiaga Uno: Ayo Daftarkan Karya Kalian
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan Pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 6 sudah dibuka mulai tanggal 2 hingga 12 Juli mendatang. Foto: dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui program Festival Film Bulanan terus mendukungan sineas lokal untuk berkarya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kini membuka kesempatan bagi sineas yang ada di Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

Pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 6 sudah dibuka mulai tanggal 2 hingga 12 Juli mendatang.

"Ini saatnya kalian mengambil peluang dan menjadi bagian dari pertumbuhan ekosistem perfilman Indonesia. Ayo, daftarkan karya terbaik kalian di www.festivalfilmbulanan.com”, ujar Sandiaga Uno, di Jakarta, Rabu (5/7).

Sandiaga menjelaskan banyak manfaat yang bisa dirasakan selama mengikuti program Festival Film Bulanan.

Salah satunya, kata Sandiaga, karya-karya sineas lokal bisa difasilitasi, disediakan akses, dan diantarkan menuju industri perfilman nasional bahkan internasional.

Selain itu, bisa berjejaring dengan komunitas film dan pegiat festival film lainnya, dipromosikan melalui berbagai media, baik media sosial, media nasional, media Over The Top (OTT), dan berbagai kegiatan offline.

"Bagi film-film terpilih nantinya mendapat kesempatan untuk ditayangkan di bioskop sebelum Malam Penganugerahan Festival Film Bulanan 2023," ucap Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan Pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 6 sudah dibuka mulai tanggal 2 hingga 12 Juli mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News