Delegasi Festival Film Bulanan Berpartisipasi di Ajang Festival Film Cannes

Delegasi Festival Film Bulanan Berpartisipasi di Ajang Festival Film Cannes
Delegasi Festival Film Bulanan ikut berpartisipasi di ajang bergengsi Festival Film Cannes, Prancis. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Delegasi Festival Film Bulanan mempresentasikan karya anak bangsa di ajang bergengsi Marché du Film Festival de Cannes, Prancis atau Festival Film Cannes, Prancis.

Delegasi Festival Film Bulanan diwakili enam sineas pemenang Festival Film Bulanan 2022. Mereka didampingi Direktur Musik, Film dan Animasi, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Mohammad Amin.

Kemudian, Creative dan Film Producer yang juga Festival Film Bulanan Founder Abdul Manaf.

Di ajang Festival Film Cannes yang berlangsung 16-24 Mei ini, mereka mempresentasikan karya dengan membuka booth Festival Film Bulanan pada Cannes Film Market.

Kemenparekraf mengirimkan para delegasi, khususnya para pemenang Festival Film Bulanan 2022, karena memahami Indonesia memiliki potensi local story yang kuat dan unik.

"Kemenparekraf berharap enam sineas pemenang Festival Film Bulanan ini akan menciptakan bola salju yang makin hari makin besar dan menggelinding terus."

"Agar industri film dalam negeri terus bisa berkembang dan menciptakan ekosistem untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja”, ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangannya, Senin (5/6).

Sandi meyakini Indonesia memiliki kekayaan cerita yang unik dan autentik, berasal dari sineas lokal potensial.

Delegasi Festival Film Bulanan ikut berpartisipasi di ajang bergengsi Festival Film Cannes, Prancis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News