Festival Kemerdekaan Aruna x Desa Sedayu Lawas, Nelayan Diberdayakan 

Festival Kemerdekaan Aruna x Desa Sedayu Lawas, Nelayan Diberdayakan 
Festival Kemerdekaan Aruna x Desa Sedayu Lawas dilaksanakan di lokasi yang tak jauh dari Aruna Hub di Sedayu Lawas. Ini merupakan tempat transaksi di mana Aruna membeli hasil tangkapan para nelayan. Foto dok. Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Festival Kemerdekaan Aruna x Desa Sedayu Lawas berlangsung meriah. Festival besutan Aruna dengan Desa Sedayu Lawas di Jawa Timur, ini diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI sekaligus menjadi sarana guyub. 

Aruna juga menggandeng tim BPJS Ketenagakerjaan lokal setempat untuk melakukan sosialisasi mengenai pentingnya BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan dan masyarakat pesisir. 

Tak hanya sosialisasi, Festival Kemerdekaan Aruna x Desa Sedayu Lawas ini juga dikemas dengan beberapa acara lain, seperti bazar produk UMKM, lomba pentas seni dan budaya.

Juga demo memasak kreasi menu berbahan dasar rajungan oleh masyarakat Desa Sedayu Lawas dan sekitarnya.

Manager Area Jawa Timur Aruna Randy Lorena mengatakan keseluruhan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin Aruna di berbagai daerah se-Indonesia.

Tujuannya adalah untuk menjaga dan merawat kedekatan Aruna dengan komunitas pesisir di seluruh penjuru negeri. 

Randy Lorena menjelaskan produk added-value ini tentu akan menjadi sumber pendapatan baru bagi para komunitas pesisir di sini. 

Banyak program komunitas yang diberikan kepada nelayan melalui Aruna—semua bertujuan membantu mengoptimalkan potensi nelayan di wilayah ini.

Festival Kemerdekaan Aruna x Desa Sedayu Lawas menjadi upaya bagi Aruna untuk memberdayakan nelayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News