Aruna Resmi Menjadi Anggota Seafood Savers

Aruna Resmi Menjadi Anggota Seafood Savers
WWF Indonesia menginisiasi adanya keanggotaan Seafood Savers yang menjembatani pelaku industri dalam mewujudkan perikanan berkelanjutan. Aruna berhasil menjadi bagian dari keanggotaan Seafood Savers. Foto dok. Aruna

jpnn.com, JAKARTA - World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia menginisiasi adanya keanggotaan Seafood Savers yang menjembatani pelaku industri dalam mewujudkan perikanan berkelanjutan. Aruna berhasil menjadi bagian dari keanggotaan Seafood Savers.

CoFounder & Chief Sustainability Officer Aruna Utari Octavianty mengatakan keanggotaan ini menjadi bukti dari komitmen korporasi untuk menjalankan bisnis secara bertanggung jawab serta menjaga keberlangsungan ekosistem perikanan Indonesia agar bisa dinikmati generasi mendatang.

"Ini menjadi semangat baru bagi kami mewujudkan misi Aruna untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat pesisir," kata Utari, dalam keterangannya dikutip Rabu (9/8) 

Berlokasi di Headquarter WWF Indonesia, Jakarta, pada 7 Agustus, Utari Octavianty menerima simbolis kartu keanggotaan yang diserahkan oleh Direktur Program Kelautan & Perikanan WWF Indonesia Imam Musthofa Zainudin. 

Seafood Savers akan membantu Aruna dalam asistensi berbagai pelatihan serta praktik perikanan berkelanjutan salah satunya Fisheries Improvement Project (FIP).

Utari menilai WWF melalui Seafood Savers bisa menjadi partner kerja jangka panjang yang konsisten.

Harapannya, kolaborasi ini dapat menjadikan kedua belah pihak jalan berdampingan dengan tim Seafood Savers untuk menerapkan praktik-praktik perikanan berkelanjutan di seluruh Aruna Hub.

"Keanggotaan Seafood Savers ini pastinya berdampak positif bagi perikanan Indonesia khususnya dalam meningkatkan daya saing dan posisi tawar produk ikan Indonesia di pasar global. Inilah alasan Aruna bergabung menjadi bagian dari Seafood Savers," jelas Utari.

Setelah melalui proses panjang, Aruna resmi menjadi anggota Seafood Savers yang merupakan inisiasi World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News