Festival Kuliner Pejuang Lokal Blibli Raih Rekor MURI

Festival Kuliner Pejuang Lokal Blibli Raih Rekor MURI
Festival Jajanan Lokal Blibli bertajuk #PejuangLokal memecahkan rekor Festival Kuliner Daring dengan UMKM Terbanyak, yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Foto dok Blibli

jpnn.com, JAKARTA - Festival Jajanan Lokal Blibli bertajuk #PejuangLokal memecahkan rekor Festival Kuliner Daring dengan UMKM Terbanyak, yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor ini berhasil dipecahkan Blibli dengan melibatkan 3.190 seller UMKM dan menyediakan lebih dari 57 ribu produk kuliner, termasuk jajanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

“Penghargaan MURI ini kami persembahkan bagi seluruh pelaku dan pegiat UMKM. Mereka adalah pejuang ekonomi nasional di era industri 4.0 yang gigih mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan teknologi digital agar tetap produktif meskipun banyak keterbatasan yang ditetapkan di saat pandemi," ujar Vice President Galeri Indonesia Blibli Andreas A. Pramaditya.

Festival Jajanan Lokal yang digelar Blibli memungkinkan pelanggan untuk mengakses beragam kuliner nusantara sekaligus menumbuhkan kebanggaan terhadap produk Indonesia.

Dengan cara ini, Blibli mengajak semua untuk jadi #PejuangLokal kuliner.

“Dengan seruan ayo angkat handphone-mu untuk belanja produk lokal dari aplikasi e-commerce yang ada di smartphone, pelanggan bisa dukung kuliner lokal dari rumah,” tutur Andreas.

Dalam program Festival Jajanan Lokal ini, Blibli juga berkolaborasi dengan Tirta Lie, food blogger kuliner Indonesia, untuk menghadirkan kurasi 130 menu jajanan lokal.

Pada festival kuliner daring ini tidak hanya menyajikan kuliner lokal dalam bentuk menu restoran, tapi juga termasuk camilan, kue basah, frozen food, hingga aneka minuman.

Festival Kuliner ini yang menjadi salah satu rangkaian Festival #PejuangLokal ini diselenggarakan pada 11-20 Agustus 2021, di platform e-commerce Blibli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News