Festival LIKE, Kolaborasi Pemerintah dan Pelaku Industri Dukung Kesejahteraan Masyarakat

Festival LIKE, Kolaborasi Pemerintah dan Pelaku Industri Dukung Kesejahteraan Masyarakat
Presiden Jokowi dan Menteri LHK Siti Nurbaya di Festival LIKE. Foto: dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone-AQUA turut berpartisipasi dalam Festival LIKE (Lingkungan – Iklim – Kehutanan – Energi EBT) yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Hal itu untuk mempertegas komitmen dalam mendukung sektor kesehatan melalui produk berkualitas sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Mengusung tema besar “Masyarakat Sejahtera Alam Lestari”, acara ini berlangsung mulai 16-18 September 2023 di Indonesia Arena, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, dan secara resmi ditutup hari ini oleh Presiden Joko Widodo.

Festival LIKE merupakan rangkaian acara pendahuluan keterlibatan pemerintah Indonesia dalam Konferensi Perubahan Iklim 2023 atau lebih sering disebut sebagai COP28 yang akan diselenggarakan pada 30 November-12 Desember 2023, di Dubai.

“Sejak lama kami telah membangun komitmen jangka panjang untuk mendukung pemerintah dan pemangku kepentingan lain untuk menjadi bagian dari solusi penanggulangan permasalahan akibat krisis iklim. Komitmen tersebut kami wujudkan melalui sejumlah inisiatif untuk mendukung agenda pelaksanaan Target Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah Indonesia, terutama pada pilar menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif. Hal ini sejalan dengan strategi keberlanjutan perusahaan yang tertuang dalam Danone Impact Journey," ujar Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia.

Digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)RI, Festival LIKE 2023 merupakan ajang mengenalkan aktualisasi kerja serta langkah-langkah kolektif kebijakan kementerian terkait.

Hal itu sekaligus bentuk apresiasi atas upaya masyarakat dalam mewujudkan kualitas lingkungan hidup dan kehutanan yang semakin baik, aksi mitigasi perubahan iklim serta peningkatan kesehatan masyarakat.

Festival yang terselenggara pertama kali ini dihadiri oleh lebih dari 25.000 orang berasal dari pegiat lingkungan, pelaku usaha, pelajar, dan masyarakat umum.

Festival LIKE 2023 merupakan ajang mengenalkan aktualisasi kerja serta langkah-langkah kolektif kebijakan kementerian terkait.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News