Festival Lipuku Tojo Una Una Dibanjiri Ribuan Wisatawan

Festival Lipuku Tojo Una Una Dibanjiri Ribuan Wisatawan
Festival Lipuku. Foto: istimewa

jpnn.com - Festival Lipuku Tojo Una Una -Togean 2017 berlangsung spektakuler. Sejak dibuka Sabtu (21/10), ribuan wisatawan langsung dibuat terpana dengan beragam atraksi paten yang disajikan penyelenggara.

Bagi yang masih ingin menyaksikan beragam keseruannya, kesempatannya masih terbuka luas lantaran evennya masih terus on hingga 11 November 2017.

Ya, Togean memang selalu mempesona. wisatawan sudah dihibur oleh beragam atraksi paten. Dari mulai kembang api, artis Ibukota serta tarian penyambutan. Semuanya benar-benar on fire. Tata panggung, lighting, dan sound system diset dengan standar global.

Hasilnya? Acara tersebut sukses menyedot 9.000 wisatawan hanya dari even satu hari.

“Una Una di Togean penuh oleh lautan turis. Commercial dan social value juga sukses. Semua panen raya,” ujar Kadispar Tojo Una Una Mario Dg Pawadjoi, Senin (23/10).

Dari mulai homestay hingga pedagang kaki lima, semuanya ikut kebagian rezeki. Semuanya happy. Perputaran uang langsung mengalir kencang di Togean.

“Kalau satu wisatawan membelanjakan Rp 500 ribu, sudah Rp 4,5 miliar yang mengalir ke daerah kami. Jadi yang belum sempat nonton atraksi pembukaan, silakan ke Togean. Masih banyak keseruan yang sudah disiapkan hingga 11 November 2017,” tambah Mario.

Mario memang tak asal bicara. Karena agenda yang patennya sangat banyak. Yang suka mengexplore keindahan budaya dan alam Togean, ada 11 perlombaan yang sudah disiapkan.

Festival Lipuku Tojo Una Una -Togean 2017 berlangsung spektakuler. Sejak dibuka Sabtu (21/10), ribuan wisatawan langsung dibuat terpana dengan berbagai atraksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News