JPNN.com

Wisata The Hidden Paradise Sukses Dipromosikan Lewat BRI Mandeh Run 2019

Selasa, 05 Maret 2019 – 18:06 WIB Wisata The Hidden Paradise Sukses Dipromosikan Lewat BRI Mandeh Run 2019 - JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Event BRI Mandeh Run 2019 telah sukses dilaksanakan pada 3 Maret lalu di kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat.

BRI menggagas event lari ini untuk mendukung kegiatan sport tourism yang tidak saja menggiatkan olahraga tapi meningkatkan perekonomian masyarakat lokal lewat pariwisata.

Diikuti oleh 2000 peserta, event ini tidak saja diramaikan oleh mereka yang berasal dari Sumatera Barat. Peserta juga berdatangan dari seluruh Indonesia, bahkan dari luar Indonesia.

"Tercatat beberapa peserta datang dari Kenya dan juga Belanda. Ini merupakan ajang prestisius bagi para pelari. Mereka semua berpacu memperebutkan total hadiah. Rp400 juta pada 4 kategori lari. Kategori lari 5K, 10K dan 21K Nasional dan 21K Internasional," ujar inisiator BRI Mandeh Run sekaligus Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A Chaniago.

Bertarung di track Mandeh jelas membuat sebuah perbedaan bagi para pelari. Strategi matang diperlukan dalam menaklukan lintasan.

Bagaimana tidak, baru beberapa puluh meter saja para pelari telah dihadapkan dengan tanjakan curam diikuti dengan turunan yang memancing adrenalin. 

"Track Mandeh jelas berbeda. Sangat menantang dari awal sampai akhir. Tapi semua terbayar dengan view eksotis yang ditawarkan kawasan ini. Bukan hanya medan yang menantang yang ditawarkan oleh BRI Mandeh Run 2019, rute lari juga memiliki keunikan dengan adanya perbedaan lokasi start pada kategori yang dilombakan," imbuhnya.

Lokasi start 18 K berada di Simpang Tiga Mandeh, sedangkan lokasi start 5K dan 10K berada di Sungai Nyalo. Peserta dari 3 kategori ini kemudian akan finish di titik yang sama yaitu Sungai Nyalo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...