Festival Lomba Lagu Batak 2023 Lahirkan Sederet Penyanyi Berkualitas

Festival Lomba Lagu Batak 2023 Lahirkan Sederet Penyanyi Berkualitas
Malam final Festival Mangardang 2023 atau lomba menyanyikan lagu-lagu Batak yang digelar oleh PSBI dan PARBI telah sukses digelar pada Minggu (9/7). Foto: Dok PSBI

jpnn.com, JAKARTA - Malam final Festival Mangardang 2023 atau lomba menyanyikan lagu-lagu Batak yang digelar oleh Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) dan Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) telah sukses digelar di Hotel Grand Paragon Jakarta pada Minggu (9/7).

Dua penyanyi, yakni Jhon Kenedy Nadeak dan trio Dwarna masing-masing akhirnya keluar sebagai juara pertama.

Jhon yang berhasil menyisihkan sekitar 120 peserta lainnya mengaku sangat bangga atas juara pertama yang diraihnya mengingat dirinya telah memberikan yang terbaik diatas panggung.

"Penantian penilaian dewan juri membuat saya deg-degan, pastinya penilai tertinggi yang diberikan oleh dewan juri lebih tinggi dari peserta lainnya membuat saya sangat bangga," ungkap Jhon Kenedy.

Selain itu, Trio Dwarna yang beranggotakan Tiar Margareta Hutabarat, Adi Manulang dan Andi Manurung juga berhasil menyabet juara pertama pada malam final lomba menyanyikan lagu-lagu Batak.

Menurut Adi dirinya sangat berterima kasih kepada Ketua umum PSBI Effendi Simbolon, jajaran PSBI serta PARBI yang telah menggelar Festival Mangardang yang sangat spektakuler.

"Effendi Simbolon dan para pengurus organisasi Batak lainnya telah berjuang bagi para pemuda Indonesia pada umumnya maupun pemuda Batak pada khususnya dalam menyalurkan bibit terpendam dari talenta-talenta muda yang memang berbakat dibidang seni. Acara ini begitu spektakuler bagi para pemusik pemula untuk menyalurkan bakatnya," tandas Andi Manulang.

Adapun pada final Festival Mangardang, penyanyi solo wajib membawakan lagu dengan judul putus sekolah serta membawakan lagu pilihan seperti hodo sasude, ahu na lilu serta haol au gomos.

Malam final Festival Mangardang 2023 atau lomba menyanyikan lagu-lagu Batak yang digelar oleh PSBI dan PARBI telah sukses digelar pada Minggu (9/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News