Kamis, 14 Desember 2017 – 22:12 WIB

Festival Nusa Penida 2017 Jadi Bukti Bali Aman Dikunjungi

Kamis, 07 Desember 2017 – 13:37 WIB
Festival Nusa Penida 2017 Jadi Bukti Bali Aman Dikunjungi - JPNN.COM

jpnn.com, BALI - Festival Nusa Penida (FNP) 2017 yang digelar di kawasan Pantai Mahagiri, Klungkung, Bali, berlangsung meriah.

Festival yang melibatkan 1500 penari itu membuktikan bahwa Bali merupakan lokasi yang asyik untuk merayakan tahun baru 2018.

”Ini event pemanasan jelang tahun baru. Nyatanya Bali memang tidak kehabisan atraksi. Ini juga membuktikan bahwa Bali memang lokasi yang asik untuk tahun baru,” ujar Asisten Deputi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Putu Ngurah, Rabu (6/12).

Putu Ngurah secara langsung juga membuka perhelatan yang dilaksanakan mulai 6 hingga 9 Desember 2017.

FNP digelar dengan beragam kesenian, budaya, live musik, pameran foto dan lain-lain. Perhelatan ini diawali oleh tarian massal Rejang Dewa yang melibatkan 1500 penari dan dilanjutkan dengan upacara pekelem.

Upacara ini dimaksudkan sebagai rasa syukur kepada alam yang telah memberikan kehidupan kepada masyarakat Nusa Penida.

Menurut Putu Ngurah, Nusa Penida dengan keindahan alamnya harus dimanfaatkan sebagai objek wisata andalan yang mempu menyedot wisatawan. "Tugas kami dari kementerian adalah mempromosikan dan memasarkan potensi wisata yang kita miliki ini," kata Putu Ngurah.

Putu juga mengapresiasi 1500 penari yang telah terlibat dalam festival ini. Menurutnya alangkah bagusnya lagi jika tahun depan mengundang Museum Rekor Indonesia ( MURI).

SHARES
loading...
loading...
Komentar