Festival Obiang Zumba di Batam Sukses Menggoyang Wisman Enam Negara

 Festival Obiang Zumba di Batam Sukses Menggoyang Wisman Enam Negara
Kota Batam di Provinsi Kepulauan Riau. Foto: batampos.co.id

jpnn.com, BATAM - Salah satu event crossborder di Great Batam, Festival Obiang Zumba yang digelar 1 Juli 2017 sukses melampaui target dalam menjaring wisatawan mancanegara (wisman). Lebih dari 1.000 wisman hadir di acara itu.

?"Total ada 435 peserta yang telah mendaftar, yang datang dari enam negara, yaitu Singapura, India, Australia, Inggris, Malaysia, dan Tiongkok. Mereka semua bawa family untuk ikut datang, termasuk yang paling banyak dari Singapura yang datang melalui Terminal Ferry Nongsa Pura, saya tadi mendata satu orang bisa membawa satu hingga tiga anggota keluarganya, kami sangat senang sekali dengan kondisi ini," kata Panitia Pelaksana Even Festival Obiang Zumba, Julian We.??

Obiang merupakan nama yang diambil dari tim zumba asal Singapura yang bernama Obiang Zumba yang bermakna aneh, unik, tidak serasi, ingin tampil beda alias gila-gilaan. Lokasi Festival Obiang Zumba adalah Batam Beach View Resort, Batam, Kepulauan Riau.??

"Kami sangat bersyukur, festival ini baru pertama kalinya digelar di Kota Batam, peminatnya membeludak, laporan yang kami terima Batam View resort fully booked. Peserta dan keluarga yang tidak mendapatkan kamar, menginap di hotel yang ada di sekitar tempat acara, terima kasih Kemenpar, semoga kita bisa melaksanakan event-event selanjutnya dan sukses mendatangkan Wisman," tambah Julian.

?Dari pantauan di lapangan, kapasitas Hotel Batam View Beach Resort adalah 212 unit kamar hotel dan 15 unit resort. Kamar berkapasitas 3 orang dengan asumsi tambahan 1 extra bed memang fully booked.

Hotel di sekitar lokasi event seperti Resort Nongsa Point Marina yang berkapasitas sekitar 100 kamar juga habis dipesan. Turi Beach Hotel dan Resort yang punya 200 kamar dan 10 resort juga fully booked.

"Kita juga pantau kedatangan turis mancanegara, khususnya dari Singapura yang datang melalui pintu Terminal Ferry Nongsa Pura memang menunjukkan peningkatan yang signifikan, khususnya kedatangan hingga tadi pagi, 1 Juli 2017," imbuh Julian.

??Untuk even Obiang Zumba ini, Kemenpar memang memantau 5 Terminal Ferry Internasional di Batam sebagai pintu masuk turis asing ke Batam yakni Terminal Ferry Batam Center, Terminal Ferry Harbourbay, Terminal Ferry Sekupang, Terminal Ferry Waterfront City, dan Terminal Ferry Nongsa Pura.??

Salah satu event crossborder di Great Batam, Festival Obiang Zumba yang digelar 1 Juli 2017 sukses melampaui target dalam menjaring wisatawan mancanegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News