JPNN.com

Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019, Nikmat Banget ke Piaynemo dan Arborek

Minggu, 20 Oktober 2019 – 11:37 WIB Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019, Nikmat Banget ke Piaynemo dan Arborek - JPNN.com
Festival Pesona Bahari Raja Ampat (FPBRA) 2019 kembali dihelat sejak tanggal 18 Oktober 2019. ILUSTRASI. Foto: Humas Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Festival Pesona Bahari Raja Ampat (FPBRA) 2019 kembali dihelat. Dibuka tanggal 18 Oktober 2019, perhelatan tersebut benar-benar menyingkap keindahan alam Raja Ampat. Seperti halnya Piaynemo dan Arborek, dua destinasi indah yang berada di Raja Ampat.

Nama Piaynemo sendiri pastinya sudah sangat tidak asing di kalangan traveler. Maklum keindahannya selalu menghiasi berbagai media promosi pariwisata. Di tempat ini, traveler akan disajikan pemandangan indah gugusan pulau karst yang asri. Lokasinya sekitar dua jam perjalanan dengan speedboat dari pelabuhan Kota Waisai.

Sepanjang perjalanan traveler bisa melihat hutan bakau dan pulau-pulau lainnya yang ada di Raja Ampat. Bahkan jika beruntung perjalanan kita akan ditemani lumba-lumba.

"Raja Ampat terkenal atas gugusan pulau karstnya dan satu tempat yang cocok untuk menikmati hal tersebut ada di Piaynemo. Di sinilah Presiden Jokowi pernah berfoto dan viral di media sosial," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, Sabtu (19/10).

Kecantikan Raja Ampat pun tercermin dengan luar biasa di pulau Arborek. Yup, menyebut deretan pulau yang cantik di Raja Ampat, kurang afdol jika tidak memasukan nama Arborek.

Pulau ini berjarak dua jam perjalanan dari Waisai. Dari kejauhan, Pulau Arborek sudah menggoda. Pantainya terlihat landai dengan hamparan pasir putih dan pepohonan kelapa, mungkin seperti pulau-pulau di kawasan tropis yang pernah Anda lihat di TV. Serasa memangil manja, membuat tak sabar kaki melangkah di atas pulaunya.

Pasir pantainya yang putih nan halus, terasa begitu lembut saat disapu dengan kaki. Kontur pantainya landai, sangat cocok untuk tempat bersantai. Air laut di depannya pun jernih, begitu sempurna!

Dijamin traveler bakal ingin langsung menyeburkan diri. Mau berenang, snorkeling dan diving sampai puas, sipahkan. Cukup dengan snorkeling, kita akan melihat terumbu karang dengan berbagai ukuran yang berwarna-warni.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...