Festival Rujak Uleg, Tarik Perhatian Turis Asing

Festival Rujak Uleg, Tarik Perhatian Turis Asing
HJKS 724, Negara Sahabat pun Hadiri Festival Rujak Uleg. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Gelaran akbar Festival Rujak Uleg mampu menarik banyak wisatawan. Karena itu, pihak Dispudbar Kota Surabaya bakal bekerja keras agar wisatawan mau datang dalam festival tersebut.

“Untuk wisatawan lokal, jumlah pengunjungnya terus mengalami kenaikan. Sebab, Festival Rujag Uleg ini kan sudah populer,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispudbar) Kota Surabaya, Widodo Suryantoro.

Ia menyebut, dari seluruh wisatawan yang datang dalam even tersebut, 90 persen merupakan warga lokal. Sementara 10 persen lainnya wisatawan asing.

Selama ini, 10 persen wisawatan asing yang datang merupakan warga sister city Surabaya. Seperti Seoul, Korea ataupun Tokyo, Jepang.

Mereka selalu mengirimkan delegasi untuk ikut memeriahkan setiap festival besar yang diadakan oleh Pemkot Surabaya. Termasuk Festival Rujak Uleg.

Karena itu, pihaknya fokus untuk meningkatkan jumlah wisatawan manca. Beberapa cara sudah disiapkan oleh. Salah satunya bekerjasama dengan PHRI.

“Kami sudah gandeng pihak PHRI. Kami ingin agar mereka juga ikut getol mempromosikan Festival Rujak Uleg. Bahkan, seluruh rangkaian festival selama HJKS ini berlangsung,” jelasnya.

Menurutnya, ia sudah mewantiwanti kepada PHRI agar memantau asal tamu yang saat ini menginap di setiap hotel.

Gelaran akbar Festival Rujak Uleg mampu menarik banyak wisatawan. Karena itu, pihak Dispudbar Kota Surabaya bakal bekerja keras agar wisatawan mau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News