Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo, Fadel Muhammad: Wujud dari Empat Pilar MPR

Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo, Fadel Muhammad: Wujud dari Empat Pilar MPR
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad hadir dalam Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo Ke-2 dan Gebyar Pariwisata 2022 di Taman Komplek DDN I Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (9/10). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Ketua MPR Prof Fadel Muhammad berharap Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo merupakan perwujudan dari Empat Pilar MPR.

Dia menyebutkan Empat Pilar MPR tersebut, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Festival Seni Budaya Betawi  Gorontalo implementasi dari pilar yang keempat, yaitu Bhinneka Tunggal Ika," kata Fadel Muhammad di sela-sela Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo Ke-2 dan Gebyar Pariwisata 2022 di Taman Komplek DDN I Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (9/10).

Fadel juga menyampaikan Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo ini adalah bagian dari semangat pembentukan budaya dan kebangsaan Indonesia.

Melalui festival ini, Fadel Muhammad menyebutkan ada tiga sasaran yang ingin dicapai.

Pertama, adanya kemiripan dan persamaan antara budaya Betawi dan Gorontalo.

“Keduanya memiliki akar budaya yang sama, yaitu budaya Melayu,” ujar mantan Gubernur Gorontalo selama dua periode tersebut.

Kedua, kata Fadel Muhammad, festival ini juga mempromosikan hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara warga Betawi dan Gorontalo.

Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo merupakan perwujudan salah satu dari Empat Pilar MPR, yaitu Bhinneka Tunggal Ika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News