Festival Singkarak Danau Kembar 2008

Festival Singkarak Danau Kembar 2008
Festival Singkarak Danau Kembar 2008

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Solok pada 23 hingga 27 Agustus mendatang menggelar Festival Singkarak Danau Kembar (FSDK) 2008 sebagai salah satu upaya menggali potensi wisata guna memajukan Nagari (Desa).Acara FSDK ini merupakan kalender tahunan pariwisata Kabupaten Solok yang sudah dirintis lima tahun belakangan. "Tahun-tahun sebelumnya acara festival ini bertajuk Festival Danau Kembar dan sesuai dengan perkembangan dan minat para turis yang datang maka event ini kita perluasan dengan nama Festival Singkarak Danau Kembar 2008," kata Wakil Bupati Solok Desra Ediwan bersama Dirjen Pemasaran Departemen Pariwisata dan Kebudayaan RI, Jakarta (4/8).
        Menurut Wabup Desra, FSDK akan menggelar berbagai pagelaran seni budaya Kabupaten Solok seperti tari piring, musik tradisional, randai dan lainnya. "Target kita, event ini diharapkan mampu mendatangkan wisatawan sebanyak 35 ribu turis," kata Desra.
        Beberapa festival menarik lainnya yang bersifat nasional juga digelar antara lain Pacu Biduk yang akan diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota se Indonesia, kata Wabup Solok. Event lain yang tidak kalah menarik, lanjutnya, adalah lomba kokok ayam bertingkat-tingkat hingga 13 tingkat kokok, buru babi wisata, lomba layang-layang dan festival makanan khas.
        Kabupaten Solok merupakan salah satu kabupaten di Sumbar, terletak 80 Km arah timur Kota Padang. Wilayah berbukit-bukit dan berudara sejuk memiliki 4 buah danau alam yang sangat menarik seperti Danau Singkarak, Talang, Danau Di atas dan Di bawah.

 Visit Indonesia Year 2008

            Ditempat yang sama, Dirjen Pemasaran Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Sapta Nirwandar menegaskan bahwa FSDK merupakan salah satu usaha daerah dalam mensukseskan Tahun Kunjungan Indonesia 2008.
"Kita sangat berharap pihak swasta baik individu maupun kolektif untuk berperan serta dalam mensukseskan Festival Singkarak Danau Kembar 2008," pinta Dirjen. (Fas)


Berita Selanjutnya:
Dukungan WOC Terus Mengalir

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Solok pada 23 hingga 27 Agustus mendatang menggelar Festival Singkarak Danau Kembar (FSDK) 2008 sebagai salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News