FFI Tekankan Kolaborasi untuk Meningkatkan Peran Peternak Sapi Perah

FFI Tekankan Kolaborasi untuk Meningkatkan Peran Peternak Sapi Perah
Ilustrasi, peternak sapi perah Indonesia. Foto: dok FFI

jpnn.com, JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bersama Gabungan Koperasi Susu Indonesia (GKSI), dan para pakar peternakan menggelar webinar untuk membantu meningkatkan pemberdayaan peternak sapi perah dalam mencapai tujuan bersama di tengah masa pandemi.

Dalam webinar tersebut, FFI dan GKSI meyakini bahwa keamanan pangan merupakan salah satu tanggung jawab bersama.

Selain itu, setiap pihak memiliki peran untuk memastikan makanan yang dikonsumsi masyarakat agar memenuhi kriteria kesehatan.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, kesadaran masyarakat untuk minum susu setiap hari menunjukkan tren positif.

Hal ini tentu menjadi bagian dari komitmen mereka menjalankan gaya hidup sehat terutama untuk mendukung sistem imunitas keluarga.

Menurutnya, kebutuhan akan pasokan protein hewani atau susu sapi segar terus meningkat dan ini menjadi peluang bersama untuk memajukan potensi peternak sapi perah Indonesia.

"Kami hadir di Indonesia lebih dari 98 tahun dan kami membuka diri untuk berbagi keahlian peternak sapi Belanda dengan para peternak sapi perah Indonesia," ujar Andrew, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/10).

Andrew juga menyampaikan apresiasi perusahaan atas dukungan Kementerian Pertanian, GKSI, mitra koperasi dan peternak dalam keberhasilan program pemberdayaan peternak sapi perah Indonesia.

FFI menyakini bahwa kolaborasi dengan koperasi susu bisa memajukan potensi peternak sapi perah di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News