FIA UI Dorong Pemkot Depok Optimalkan Media Sosial dan Inovasi

FIA UI Dorong Pemkot Depok Optimalkan Media Sosial dan Inovasi
Pelatihan media sosial dan inovasi yang diberikan oleh Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia kepada Pemerintah Kota Depok. Foto: dokumentasi FIA UI

jpnn.com, DEPOK - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia dorong Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengoptimalkan media sosial dan inovasi.

Hal ini dilakukan melalui kegiatan pengabdian masyarakat terpadu di Kampus FIA UI Depok, pada beberapa waktu lalu.

Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat FIA UI Ixora Lundia mengatakan pentingnya media sosial sebagai sarana branding institusi, penguatan kepercayaan publik, serta membangun budaya, dan sistem inovasi.

“Agar pelayanan publik bisa diterima oleh masyarakat dengan baik kinerja bapak ibu meningkat,” ucap Ixora dalam keterangannya, Sabtu (14/10).

Kepala Bagian Organisasi Agung Sugih Arti menyebutkan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Apapun dokumennya diperbaiki, menjadi mentah, menjadi tidak berguna kalau di lapangan masyarakatnya tidak puas dengan pelayanan kita,” kata Agung.

Agung juga mengingatkan bahwa ASN kelurahan dan kecamatan merupakan garda terdepan pelayanan publik sehingga harus mengutamakan kualitas.

Di sesi pertama, peserta yang hadir diberikan wawasan pentingnya branding pemerintah melalui media sosial dan website Staf Pengajar FIA Sidik Pramono yang pernah menjadi Ketua Tim Komunikasi IKN.

FAI UI mendorong Pemerintah Kota Depok untuk mengoptimalkan media sosial dan inovasi, ini alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News