Sekolah Pribadi Premier Gandeng Pemkot Depok, Ajak Anak Yatim Baca Sirah Nabi

Sekolah Pribadi Premier Gandeng Pemkot Depok, Ajak Anak Yatim Baca Sirah Nabi
Wali kota Depok K.H. Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Depok drg. Asloe'ah Madjri, juga Kepala SD-SMP-SMA Pribadi Premiere School Husen Abdillah, dan GM Pribadi Premiere School Fatih Pasaoglu, menyerahkan buku sirah 'Jalan Nabi' kepada perwakilan anak yatim serta duafa. Foto dok. Pribadi Premiere School

jpnn.com, DEPOK - Sekolah Pribadi Premiere bersama Dinas Sosial Kota Depok dan Majalah Mata Air memberikan buku sirah 'Jalan Nabi' kepada 500 anak yatim serta duafa. 

Kegiatan ini dilaksanakan seiring dengan digelarnya lomba tingkat nasional membaca sirah Nabi Muhammad SAW bertema "Semua Membacanya 2023".

Penyerahan buku ini dilakukan oleh Wali kota Depok K.H. Mohammad Idris didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Depok drg. Asloe'ah Madjri, juga Kepala SD-SMP-SMA Pribadi Premiere School Husen Abdillah, dan GM Pribadi Premiere School Fatih Pasaoglu.

"Atas nama pribadi dan pemerintah kota Depok saya berterima kasih kepada sekolah Pribadi Premiere School atas penyelenggaraan acara tingkat nasional ini. Kegiatan semacam ini bisa dicontoh oleh sekolah lainnya," kata Wali kota Depok, Mohammad Idris, Jumat (13/10). 

Kiai Idris juga memberikan apresiasi dan dukungannya atas penyelenggaraan lomba literasi membaca sirah Nabi yang diadakan oleh Pribadi Premiere School Depok bersama dengan Majalah Mata Air yang rutin digelar setiap tahun dan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. 

Menurutnya, lomba membaca sirah nabi atau sejarah kehidupannya ini selain memupuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Dengan membaca sirah nabi ini merupakan upaya meningkatkan literasi masyarakat dengan membudayakan agar gemar membaca buku," lanjutnya.

Lomba semacam ini menjadi upaya positif meningkatkan literasi anak-anak didik dan masyarakat di tengah perkembangan teknologi informasi yang pesat. 

Sekolah Pribadi Premier menggandeng Pemkot Depok untuk mengajak anak yatim serta duafa membaca Sirah Nabi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News