FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021: Indonesia Tidak Boleh Main-Main

FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021: Indonesia Tidak Boleh Main-Main
Timnas bola basket 3x3 yang akan bertanding di ajang FIBA World Cup 3x3 U-18 di Debrecen, Hungaria, 24-29 Agustus mendatang saat berlatih di GMC Basketball Arena, Cirebon. Foto: perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional bola basket 3x3 U-18 akan bertanding di ajang FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021 di Debrecen, Hungaria, 24-29 Agustus mendatang.

Pada ajang ini, Indonesia mengirim tim putra dan putri.

Timnas putra Indonesia yang diwakili oleh Rafael Pasha, Franciscus Gerick Fernando, Aaron Nathanael, dan Mikail Jaydra Muhammad akan bersaing di Pul A bersama Brasil, Ukraina, Kazakhstan, dan Prancis.

Adapun tim putri yang diwakili Angelica Jennifer Candra, Vanissa Renata Siregar, Syarafina Ayasa Sjahril dan Margareth Rachel Janna akan bertarung di Pul C melawan Jerman, Israel, dan Latvia.

Penanggung jawab timnas bola basket 3x3 U-18 Lie Wen mengaku tidak memberikan target kepada tim ini.

Dia berharap ajang ini bisa menjadi media pembelajaran dan jam terbang para pemain.

"Saya pribadi tidak ingin memberikan beban bagi mereka, terlebih ini adalah level World Cup, dengan memiliki kesempatan melawan pemain terbaik dari seluruh peserta negara-negara di dunia,” kata Lie Wen dalam rilis yang diterima JPNN.com dari Perbasi.

"Saya ingin mereka berusaha sekerasnya, bermain tanpa rasa takut dan tanpa rasa minder, serta menunjukkan bahwa atlet-atlet Indonesia adalah sekumpulan pejuang yang berusaha membanggakan bangsanya," imbuhnya.

Timnas bola basket akan bertanding di ajang FIBA 3x3 U-18 World Cup 2021 di Debrecen, Hungaria, 24-29 Agustus mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News