JPNN.com

FIF Group Resmikan Reading Corner di SMKN 1 Nglipar Yogyakarta

Jumat, 21 Juni 2019 – 22:06 WIB FIF Group Resmikan Reading Corner di SMKN 1 Nglipar Yogyakarta - JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Federal International Finance atau FIF Group yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk meresmikan reading corner di SMKN 1 Nglipar Yogyakarta, sebagai sekolah dan kota yang ketiga dari lima tempat yang dipilih oleh perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan.

Untuk program ini, FIF Group bekerja sama dengan mitra dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga universitas untuk mewujudkan tempat tersebut.

"Reading corner adalah suatu tempat atau ruangan bagi para pelajar untuk membaca dengan dilengkapi fasilitas seperti sofa untuk membaca, papan tulis kaca yang bisa digunakan untuk berdiskusi, dan proyektor infokus untuk presentasi," Department Head FIF Group Kinalson Tarigan dalam keterangan pers, Jumat (21/6).

Selain Yogyakarta, kota lain yang menjadi konsentrasi FIF Group untuk reading corner ini ialah Jakarta, Bogor, Singkawang dan Tanjung Jabung.

Selama semester satu ini FIF Group telah meresmikan reading corner di tiga sekolah. Sebelum di SMKN 1 Nglipar Jumat (21/6) siang tadi, sebelumnya juga diresmikan di SMK Hang Tuah 1 Sunter Jakarta Utara pada 20 Mei 2019 dan SMK PGRI 3 Bogor pada 21 Mei 2019. Sedangkan dua tempat selanjutnya akan diresmikan di semester dua tahun ini.

BACA JUGA: FIF Group Berperan Penting Dorong Pertumbuhan Astra Financial

"Peresmian reading corner ini sebagai wujud FIF Group dalam meningkatkan minat baca, menambah pengetahuan, dan tentunya akan berpeluang menjadi bagian untuk tumbuh bersama FIF Group," kata Kinalson.

“Semoga FIF Group Reading Corner ini memberikan manfaat, kenyamanan serta minat pelajar dalam membaca sehingga tercipta suasana menarik dalam proses belajar di sekolah nantinya, serta mendukung pendidikan di Indonesia,” pungkas Kinalson. (*/adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...