FIFA Larang Nurdin Maju Lagi

Hasil Pertemuan Dubes RI dengan Sepp Blatter di Zurich

FIFA Larang Nurdin Maju Lagi
Presiden FIFA Sepp Blatter dan Duta Besar RI untuk Swiss, Djoko Susilo. Foto : Dok Dubes RI di Swiss for Jawa Pos
JAKARTA – Duta Besar RI untuk Swiss Djoko Susilo sudah merampungkan janjinya untuk bertemu Presiden FIFA Sepp Blatter di Zurich kemarin sore WIB. Hasilnya, Nurdin Halid kini tidak bisa berkelit lagi. FIFA menegaskan bahwa mantan manajer tim PSM Makassar itu dilarang maju dalam kongres pemilihan ketua umum PSSI yang sedianya digelar sebelum 30 April nanti.

FIFA yang selama ini dijadikan ’’tameng” untuk melanggengkan kekuasaan Nurdin cs di PSSI kemarin menegaskan bahwa mantan narapidana tidak boleh mencalonkan diri di kongres. Penegasan itu dikatakan langsung Blatter kepada mantan wartawan Jawa Pos itu di Kantor FIFA kemarin (8/3) siang waktu setempat.

Mantan anggota Komisi I DPR itu memang secara khusus membuat janji bertemu Sepp Blatter sejak akhir Februari lalu. Hal itu dilakukan menyusul polemik yang mengemuka di sepak bola Indonesia sejak PSSI hanya meloloskan dua incumbent, Nurdin Halid dan Nirwan D. Bakrie, dalam bursa ketua umum PSSI.

Menurut Djoko, ketika sampai di markas FIFA, pihaknya disambut beberapa direktur federasi sepak bola dunia itu di ruang sidang. ’’Pas kita datang, para petinggi FIFA baru saja menyelesaikan rapat penting,” beber Djoko. Di ruang sidang itu, Djoko yang datang bersama beberapa perwakilan kedutaan negara-negara ASEAN awalnya ’’disuguhi” presentasi tentang profil FIFA.

JAKARTA – Duta Besar RI untuk Swiss Djoko Susilo sudah merampungkan janjinya untuk bertemu Presiden FIFA Sepp Blatter di Zurich kemarin sore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News