FIFA Surati Pemerintah Kemenpora, Ini Permintaannya

FIFA Surati Pemerintah Kemenpora, Ini Permintaannya
FOTO; REUTERS

jpnn.com - JAKARTA - Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akhirnya menanggapi surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk bertemu pentolan organisasi yang bermarkas di Zurich, Swsis itu. FIFA dalam surat balasannya ke Kemenpora menyatakan kesediaannya bertemu pemerintah Indonesia.

''Kami telah menerima dan berterima kasih atas surat tertanggal 1 Maret 2016 yang berisikan ucapan selamat atas terpilihnya Giani Infantino sebagai Presiden FIFA. Isi dari surat tersebut sepenuhnya menjadi perhatian kami," bunyi jawaban surat itu.

Meski demikian, FIFA sebelum melakukan pertemuan terlebih dulu meminta kepada pemerintah Indonesia untuk untuk memikirkan soal solusi terbaik bagi permasalahan persepak-bolaan nasional saat ini. Jadi, sebelum melakukan pertemuan, harus sudah ada penyelesaian bagi konflik sepak bola nasional.

"Meski demikian, kami memohon, sebelum pertemuan tersebut, anda bisa memberikan kepada kami detail solusi yang menjadi pertimbangan pihak anda dalam mengatasi permasalahan yang saat ini dialami oleh PSSI. Informasi ini nantinya bisa membuat kami memiliki pemahaman untuk mengambil tindakan pada pertemuan yang nantinya juga akan kami pertimbangkan apakah perlu dihadiri lebih banyak pihak terkait," bunyi lain surat tersebut.

Di sisi lain, FIFA juga mengapresiasi upaya pemerintah untuk berkomunikasi ini. Bagi mereka, pemerintah Indonesia telah berusaha untuk memperkuat dan mengembangkan sepak bola, sama dengan komitmen FIFA.(dkk/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News